TRAINING DASAR MANAJEMEN ORGANISASI (TDMO) MAHASISWA DEPARTEMENT ILMU EKONOMI ANGKATAN 2023

Padang, 15 Oktober 2023- Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Universitas Negeri Padang menyelenggarakan kegiatan Training Dasar Manajemen Organisasi (TDMO) dengan tema “Be A Young Generation With Quality and Integrity”. Pemateri pada kegiayan ini adalah Alumni dari Departement Ilmu Ekonomi yaitu Jemi Juneldi S.E dan Jumatul Icshan Masyuri Sukma S.E.  Kegiatan ini berlokasi di ruang perkuliahan dan di lapangan pembangunan. Kegiatan ini memiliki beberapa rentetan acara yaitu pembukaan, pemaparan materi, penayangan video, perkenalan organisasi,  senam, outbond, dan penutupan

Training Dasar Manajemen Organisasi (TDMO) merupakan kegiatan pelatihan kepemimpinan yang di tujukan kepada mahasiswa baru angkatan 2023 di Departemen Ilmu Ekonomi. Tujuan diadakannya TDMO adalah memberikan pemahaman dan pengalaman kepada mahasiswa tentang cara management sebuah organisasi yang akan menumbuhkan jiwa kepemimpinan, mempersiapkan dan mendiskusikan calon pemimpin baru yang mampu mengatur organisasi, dan meningkatkan keakraban antar sesama mahasiswa.

Melalui kegiatan TDMO diharapkan dapat meningkatkan minat dan bakat mahasiswa Angkatan 2023 sekaligus dapat mendorong mahasiswa untuk aktif berorganisasi. Selain itu, kegiatan TDMO ini juga dapat mempererat hubungan antar mahasiswa pada Departement Ilmu Ekonomi FE UNP. (IY, NZR, AL)