PRAKTISI MENGAJAR MATA KULIAH EKONOMI KEBUDAYAAN DEPARTEMEN ILMU EKONOMI

Senin, 16 Oktober 2023 – Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat yaitu Bapak H.Syaifullah, S.Pd., MM menjadi dosen praktisi mengajar pada mata kuliah Ekonomi Kebudayaan di Departement Ilmu Ekonomi FE UNP. Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Dosen yang mengajar pada mata kuliah Ekonomi Kebudayaan yaitu Bapak Dr. Muhammad Irfan., S.E., M.Si. Pada kesempatan ini, beliau menjelaskan topik mengenai “Peran Pemerintah Pada Sektor Kebudayaan”.

Mahasiswa yang mengikuti kelas ekonomi kebudayaan sangat antusias dalam menerima informasi, kajian teori, dan pemaparan materi langsung dari praktisi yang sudah berpengalaman. Mahasiswa juga memperoleh tambahan informasi dari instansi pemerintahan terkait sektor kebudayaan. Selain itu mahasiswa juga dapat mengasah ilmu pengatahuan mereka berdasarkan materi yang diperoleh dari dosen praktisi ekonomi kebudayaan. Sehingga Ketika mereka lulusa nanti mereka akan memiliki ilmu pengetahuan dan keterampiran yang relevan karena memperoleh ilmu dari berbagai Instansi.

Tujuan diselenggarakannya praktisi mengajar di tingkat universitas adalah agar lulusan lebih siap untuk masuk ke dunia kerja. Program praktisi mengajar memberikan kolaborasi antara perguruan tinggi dengan Instansi Pemerintahan, BUMN, dan Swasta untuk meningkatkan ilmu dan keahlian dari mahassiwa sehingga tercipta mahasiswa yang berdaya saing di dunia kerja. (IY, NZR, AL)