DISKUSI BULANAN: CARA MUDAH MENDAPATKAN IDE PENELITIAN

Selasa, 17 Oktober 2023 – Laboratorium Perekonomian dan Kajian Lingkungan FEB UNP menyelenggarakan kegiatan Diskusi Bulanan mengenai Cara Mudah Mendapatkan Ide Penelitian. Pemateri pada diskusi bulanan ini adalah Bapak Dr. Joan Marta. S.E., M.Si sebagai dosen pada Departement Ilmu Ekonomi sekaligus menjabat sebagai Kepala Laboratorium Perekonomian dan Kajian Lingkungan FEB UNP.

Laboratorium Perekonomian dan Kajian Lingkungan FEB UNP merupakan wadah yang diberikan kepada mahasiswa untuk membekali mereka mengenai pemahaman dalam pengolahan data mikro dan makro yang dapat menunjang kemampuan mereka dalam pengolahan data untuk mendukung penyelesaian tugas akhir. Laboratorium ini juga menyediakan beberapa data mikro dan makro yang dapat dibutuhkan oleh mahasiswa. Sehingga tujuan akhir dari Laboratorium Perekonomian dan Kajian Lingkungan FEB UNP adalah untuk memecahkan masalah di bidang pengolahan data, di bidang penelitian, serta meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam bidang ilmu ekonomi.

Laboratorium Perekonomian dan Kajian Lingkungan FEB UNP juga dilengkapi dengan sarana dan prasaran yang dapat mendukung proses pembelajaran mahasiswa pada Laboratorium tesebut. Di sisi lain, Laboratorium Perekonomian dan Kajian Lingkungan FEB UNP juga mengadakan diskusi bulanan setiap bulannya yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa untuk menambahk pengetahuan di bidang penelitian. (IY, NZR, AL)