UNIVERISTAS NEGERI PADANG BEKERJA SAMA DENGAN RUANGGURU UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN DARING

Sehubungan dengan surat Rektor No 001/02/RG/RKS/IV/2020 pada tanggal 13 April 2020 UNP dan Ruangguru resmi melakukan kerja sama. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran secara online atau Daring yang sudah mulai diberlakukan oleh Universitas Negeri Padang semenjak tanggal 16 Maret 2020  dikarenakan kondisi wabach covid-19 yang sudah menjadi musibah pandemi yang menyebabkan Rektor dan Petinggi Universitas Negeri Padang harus membuat keputusan bahwa kuliah akan dilakukan secara online.

              DI Universitas Negeri Padang Sendiri, pembelajaran online bukanlah hal yang baru. Dikarenakan semenjak tahun 2018 UNP sudah memberlakukan kuliah boleh dilakukan secara online sebanyak 50% dari total pertemuan perkuliahan.  Ditambah lagi UNIP sendiri sudah memiliki platform e-learning untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa secara online.

              Namun, tidak semua mata Kuliah yang akan masuk ke dalam aplikasi yang dimiliki oleh Ruangguru. Hanya 25 dari mata kuliah yang akan diajarkan kepada mahasiswa yang bisa diakses di Ruangguru, dan hanya ada sebanyak 6 mata kuliah Jurusan Ilmu Ekonomi yang bisa diakses oleh mahasiswa. Enam dari mata Kuliah tersebut adalah Matematika Ekonomi 2, Pengantar Manajemen, Ekonomi Industri, Evaluasi Proyek, Ekonomi Pembangunan 1 dan Ekonomi Pembangunan 2. Diharapkan dengan adanya kerjasama Universitas Negeri Padang dengan Ruangguru, kualitas pembelajaran secara online bisa ditingkatkan.